Unjuk Rasa di Gedung DPRD Paluta Ricuh


0
(Analisa/tohong p harahap) RICUH: Aksi mahasiswa berujung ricuh hingga terjadi adu jotos antara mahasiswa dengan petugas Satpol PP, Rabu(7/1).
(Analisa/tohong p harahap) RICUH: Aksi mahasiswa berujung ricuh hingga terjadi adu jotos antara mahasiswa dengan petugas Satpol PP, Rabu(7/1).

Paluta – Aksi mahasiswa yang tergabung dalam Aliansi Mahasiswa Peduli Honor Padang Lawas Utara (AMPH-Paluta), di halaman gedung DPRD Paluta, Rabu(7/1) berlangsung ricuh.

Kericuhan terjadi saat mahasiswa memaksa masuk ke gedung DPRD untuk menyuarakan aspirasi, terkait pemberhentian delapan Satpam yang bertugas di RSUD Gunung Tua. Aksi saling dorong dan adu jotos dengan petugas Satpol PP pun terjadi, hingga berujung ricuh.

Massa yang dikordinator Ibrahim Harahap dan Hendra Siregar berusaha mempertahankan barisannya. Mahasiswa berupaya melawan reaksi petugas Satpol PP. Setelah beberapa saat terjadi aksi kejar hingga ke Jalan Lintas Gunung Tua-Padangsidimpuan, atau sekitar beberapa meter dari Kantor DPRD Paluta.

Adu jotospun terjadi, kendati mahasiswa sudah berada di luar gedung DPRD. Akibat kejadian tersebut, beberapa mahasiswa mengalami luka-luka.

Setelah di gedung DPRD, massa kembali melakukan aksi di kantor Bupati Paluta. Massa diterima Bupati Paluta Bachrum Harahap.

Di hadapan pengunjuk rasa, Bupati berjanji akan mengecek kebenaran tindakan yang dilakukan Direktur RSUD Gunung Tua.

Aksi itu sempat memacetkan arus lalu lintas. (ong/Analisa)


What's Your Reaction?

Kaget Kaget
0
Kaget
Keren Keren
0
Keren
Marah Marah
0
Marah
Muntah Muntah
0
Muntah
Lucu Lucu
0
Lucu
Sedih Sedih
0
Sedih
Suka Suka
0
Suka
Takut Takut
0
Takut