Warga Aek Sipange Aek Bilah Tapsel, ‘tolong dengarkan keluhan kami pak’


0

Tapanuli Selatan – Masyarakat Aek Bilah, Kabupaten Tapsel berharap agar pemerintah menuntaskan perbaikan jalan yang menguhubungkan Ibukota Aek Bilah, Biru dengan batas Kecamatan Dolok, Kabupaten Paluta.

Pasalnya, dengan kondisi jalan yang sangat parah, membuat warga dari beberapa desa di wilayah itu cenderung kesulitan mengangkut hasil bumi dan berdampak terhadap biaya tranportasi yang relatif tinggi.

Ketua Aliansi Pemuda Peduli Aek Bilah, Efendi Rambe SKom mengatakan, pemerintah khususnya pemerintah provinsi perlu membuka mata dan telinga, guna melihat kondisi jalur jalan provinsi yang menghubungkan Biru hingga batas Kabupaten Paluta.

Sebab, walau jaraknya hanya sekitar 20 km, namun warga harus berjuang dengan waktu sekitar 2 jam untuk melintasinya.

Apalagi jika kondisi hujan, dapat dipastikan, tak ada kendaraan pengangkut hasil bumi yang sanggup melintasinya.

“Tolonglah didengarkan keluhan warga di sana. Wilayah itu memiliki hasil bumi yang cukup tinggi khususnya karet, dan hasil hutan lainnya. Akan tetapi sangat sulit dalam pengangkutan menuju pasar, apalagi saat hujan,” sebut Rambe.

Seharusnya sambung Rambe, pemprovsu punya rasa malu melihat kondisi ruas jalan provinsi yang penuh dengan lumpur dan belum pernah diaspal. Padahal, jalur tersebut, merupakan alternatif yang bisa menghubungkan Tapsel dengan Paluta.

“Jika ruas itu dituntaskan, sangat berdampak pada peningkatan perekonomian ribuan warga di wilayah itu,” sebutnya.

Kepada Pemkab Tapsel, Rambe juga berharap agar terus melakukan perhatian untuk menuntaskan pembangunan ruas jalan dimaksud.

Sekalipun status jalannya merupakan milik pemprovsu, menurut Rambe, Pemkab Tapsel bisa saja menerapkan pola sinergitas tanpa menabrak aturan dan ketentuan.

“Kami juga berharap agar pemkab tidak tinggal diam dengan minimnya perhatian di ruas jalan itu,” ucapnya.  [metrotabagsel.com]


What's Your Reaction?

Kaget Kaget
0
Kaget
Keren Keren
0
Keren
Marah Marah
0
Marah
Muntah Muntah
0
Muntah
Lucu Lucu
0
Lucu
Sedih Sedih
0
Sedih
Suka Suka
0
Suka
Takut Takut
0
Takut