Warga Desa Sitandiang Bulu Mario Sipirok Dipasung Selama 4 Tahun


2
280 shares, 2 points
Warga Sitandiang Desa Bulu Mario Sipirok Dipasung Selama 4 Tahun
Ibrahim warga dusun Sitandiang Desa Bulu Mario, Kecamatan Sipirik, Kabuapaten Tapanuli Selatan empat tahuj hidup dalam pemasungan. (Antara Sumut/Kodir)

SipirokIbrahim Hutasuhut (42) warga dusun Sitandiang Desa Bulu Mario Kecamatan Sipirok Kabupaten Tapanuli Selatan empat tahun hidup ter(di)pasung.

Informasi dihimpun, Jumat, Ibrahim alias Jabosi yang dipasung di salah satu ruang rumah rumah beralas papan ini diakibatkan dalam kurun waktu 10 tahun terakhir mengalami gangguan jiwa.

“Setelah dipasung warga dusun Sitandiang baru merasakan aman,” kata Fahruddin Hutasuhut, kerabat yang setiap harinya memperhatikan makanan ibrahim.

Fahruddin mengatakan sebelum dipasung Ibrahim sering menunjukkan hal yang aneh-aneh sehingga menimbulkan kekuatiran tengah masyarakat. Ibrahim jugabmau menganiaya keluarganya dan merusak tanaman kebun warga.

“Ayah ibunya sudah tidak ada lagi, bahkan isteri dan anaknya sudah meninggalkannya sehingga Ibrahim tinggal sebatangkara dirumah warisan dari orangtuanya itu dalam kondisi kedua kakinya dirantai agar tidak lagi mengkhawatirkan warga,” ujarnya.

Menurutnya, pemasungan tersebut juga diakibatkan keterbatasan dana keluarga untuk mengobati Ibrahim. “Kami berharap adanya perhatian baik pemerintah maupun dermawan dibalik kondisi Ibrahim yang memprihatinkan ini,”sebutnya. (Antara Sumut)


What's Your Reaction?

Kaget Kaget
1
Kaget
Keren Keren
0
Keren
Marah Marah
0
Marah
Muntah Muntah
0
Muntah
Lucu Lucu
0
Lucu
Sedih Sedih
4
Sedih
Suka Suka
0
Suka
Takut Takut
1
Takut