Warga Kota Nopan Harapkan Pembangunan Sarana Air Bersih


0

PANYABUNGAN  – Warga Kelurahan Pasar Kota nopan beserta desa-desa di sekitarnya di Kec. Kota nopan Kab. Mandailing Natal, mengharapkan kelanjutan pembangunan sarana air bersih di wilayah itu.

Selama ini, keberadaan air bersih, utamanya untuk keperluan air wudhu dan MCK di masjid-masjid sekitar Kota nopan sangat susah. Walaupun ada air, tapi volumenya di nilai masih jauh dari kurang.

Ketua Badan Kenaziran Masjid (BKM) Raya Kota nopan H. Laung Lubis, Rabu (12/3) mengatakan, selama ini kebutuhan air di masjid itu masih sangat kurang.

“Sebulan lalu memang sudah ada pemasangan pipa air bersih oleh pemerintah, namun itu di nilai masih kurang. Jadi kami berharap ada kelanjutan pembangunan air bersih tersebut tahun ini,” ucapnya.

Dikatakannya, sumber air kelanjutan pembangunan air bersih itu berasal dari Desa Simpang Tolang berjarak sekitar 5-6 kilometer dari Kelurahan Pasar Kota nopan.

“ Jika pembangunan air bersih itu dilanjutkan,maka akan bisa mengairi masjid- masjid berada di Desa Sayur maincat, asrama Pondok Pesantren Subulus salam, Kelurahan Pasar Kota nopan, jalan keliling Pasar Kota nopan, Jambur Tarutung dan Aek Kapesong.

Harapan senada juga dikatakan Sangkot Syukur Nasution,salah seorang tokoh masyarakat Jambur Tarutung agar sarana air bersih tersebut dapat dilanjutkan pemerintah daerah pembangunannya untuk kebutuhan masjid-masjid di sekitar Kota nopan.

Kepala Desa Sayur maincat Amru Husin Nasution membenarkan perlunya pelaksanaan kelanjutan pembangunan air bersih itu.

“Jika pembangunannya berlanjut, kebutuhan air di masjid dan pesantren disekitarnya akan terpenuhi,begitu juga untuk kebutuhan masyarakat Kelurahan Pasar Kota nopan,” tambahnya. (a28) (Waspada)


What's Your Reaction?

Kaget Kaget
0
Kaget
Keren Keren
0
Keren
Marah Marah
0
Marah
Muntah Muntah
0
Muntah
Lucu Lucu
0
Lucu
Sedih Sedih
0
Sedih
Suka Suka
0
Suka
Takut Takut
0
Takut