Warga Resah, Kabut Asap Tebal Kembali Landa P.Sidimpuan


0

P. SIDIMPUAN : Kabut asap dampak kebakaran hutan dan lahan gambut di Provinsi Riau,Pantai Barat Madina dan Tapanuli Selatan kembali menyelimuti Kota P.Sidimpuan, bahkan semakin pekat, sehingga warga resah.

Dua hari lalu kabut asap kiriman yang menyelimuti Kota P.Sidimpuan sejak dua minggu lalu sudah menipis, bahkan semalam cuaca sudah cerah,namun hari ini tiba-tiba asap tebal kembali melanda daerah ini.

Kondisi ini jelas berakibat buruk terhadap kesehatan warga,”kata Ade Hotma tua, warga Jalan Nusa Indah, Kelurahan Wek V P.Sidimpuan kepada Waspada,Kamis (6/3).

Jika kabut asap yang cukup tebal ini masih terus terjadi, katanya, bisa diprediksi akan banyak warga P.Sidimpuan yang terganggu kesehatannya terutama penyakit Infeksi Saluran Pernafasan (Ispa).

“Kita berharap pemerintah secepatnya mengatasinya karena sudah meresahkan warga,” kata Ade Hotma tua.

Kaslan Hatimbulan, warga Padang sidimpuan Selatan menjelaskan, menipisnya kabut asap selama dua hari lalu, bukan karena padamnya sumber asap dari kebakaran lahan hutan dan gambut di berbagai lokasi. Tetapi karena hujan turun.

“Kalau hujan turun kabut asap yang mencemari udara jelas menipis,” katanya.

Wajah Kota P.Sidimpuan yang terlihat indah dari lokasi wisata Bukit Tor Simarsa yang kini sama sekali tidak terlihat akibat tertutup asap tebal.

“Pemandangan indah di Bukit Tor Simarsa yang tak nampak lagi,” kata Kaslan.

Haris, warga P.Sidimpuan Tenggara menambahkan, dia terpaksa mengurangi aktivitas di luar rumah karena kabut asap ini.

“Kondisi dapat berakibat buruk terhadap anak-anak terutama bayi yang masih rentan dengan penyakit,” katanya. (cml) (Waspada)


What's Your Reaction?

Kaget Kaget
0
Kaget
Keren Keren
0
Keren
Marah Marah
0
Marah
Muntah Muntah
0
Muntah
Lucu Lucu
0
Lucu
Sedih Sedih
0
Sedih
Suka Suka
0
Suka
Takut Takut
0
Takut