Waspada! Beredar selebaran provokatif penistaan agama di Desa Marisi Tapsel


0

Tapsel – Selebaran provokatif terhadap penistaan agama terjadi di Kabupaten Tapanuli Selatan (Tapsel). Selebaran tersebut ditemukan warga Desa Marisi, Kampung Garonggang, Kecamatan Angkola Timur, Kabupaten Tapsel.

Warga Desa Garonggang Lukman Hakim Harahap (39) yang menemukan selebaran provokatif tersebut pada Kamis (4/8) mengemukakan, pagi itu saya endak mau ngantar anak ke sekolah di depan perkarangan rumahnya, selebaran provokatif tersebut seperti sengaja disebar di sepanjang jalan tersebut.

“Kemudian saya menemukan beberapa tulisan buku dan selembaran terbungkus rapi dalam bungkusan plastik terkait bahasa provokatif yang berjudul, “umat islam bukalah hatimu”, “shalawat”, ” surga atau neraka”.,” katanya

Dalam bahasa tulisan tersebut sangat mengundang provokasi, Lukman Hakim Harahap meminta kepada pihak  kepolisian setempat untuk mencari oknum yang sengaja menyebarkan tulisan provokatif itu.

Sementara itu Kapolres Tapanuli Selatan AKBP Rony Samtana, dihubungi melalui seluler, Jumat  menjelaskan, setelah dianalisis, untuk selembaran provokatif yang ditemukan warga di Desa Merisi, Kampung Garonggang, Kecamatan Angkola Timur, asumsi bahasa kalimat perkalimat mengundang provokasi.

“Kami juga sudah berkomunikasi dengan Forum Komunikasi Umat Beragama (FKUB), elemen tokoh masyarakat Tapsel untuk tidak terpancing dengan isu SARA,” katanya.

Dia pun menghimbau kepada masyarakat Tapanuli Selatan jangan terpancing dengan bahasa -bahasa yang provokatif, yang mengundang kerusuhan di Tapanuli Selatan.

“Kita juga akan mendalami selebaran, serta buku provokatif tersebut, untuk mengungkap otak pelakunya agar tidak terjadi isu-isu yang mengganggu keamanan Republik Indonesia,” tegasnya. (Arief88 /harian88.com)


What's Your Reaction?

Kaget Kaget
0
Kaget
Keren Keren
0
Keren
Marah Marah
0
Marah
Muntah Muntah
0
Muntah
Lucu Lucu
0
Lucu
Sedih Sedih
0
Sedih
Suka Suka
0
Suka
Takut Takut
0
Takut